Wellcome....

Rabu, 18 November 2009

POSTING LAGI....

Ga nyangka nulis sulit juga ya.... Sebenarnya buanyak banget yang pingin di share. Tapi mengembangkan satu ide, menjadi paragraf yang mengalir dan enak dibaca ga segampang yang aku kira. But,... misi belajar tetep terus berjalan. Cuek aja apa kata orang!! No matter what d say...he..he.. (nuekadd dechh!!!).

Niihh..hasil merenung dan ide yang tiba - tiba muncul di pikiraanku :

  1. Jaman sekarang, mo cuci tangan ada hand soap, mandi pakai body soap, keramas pakai shampoo, cuci muka ada facial wash, cuci piring, cuci baju sampai cuci kendaraan ada sabun khusus. Padahal dulu nih waktu kecil di desa, aku ingat ada satu merk sabun yang dipakai buat semua keperluan. Namanya sabun cap "KODHOK" eh..bener lho..itu mereknya. Sabun itu dipakai orang - orang ya buat mandi, keramas, cuci baju, cuci piring. Mungkin kalau punya motor di jaman itu, akan dipakai cuci motor juga kale... Ga nyangka jaman sekarang lebih ribet, walau ga menjamin produk yang dijual bener-2 aman tanpa efek samping. Buktinya banyak yang alergi terhadap produk-2 tertentu. Kulit gatal, merah - merah, rambut rontok, berketombe, dll. Ya.. di jaman sekarang, walau semua tersedia, tetap kita harus tetap berhati - hati dalam memilih produk. yang akan kita pakai Jangan sampai jadi korban karena termakan iklan. Kalau dah terjadi apa bisa kita menuntut kepada produsen?? Jelas enggak. Siapa suruh ngikut?? he..he...

  2. Ga tau kenapa seperti tersihir kalau ngliat film kartun Sponge Bob Square Pants. Tahu semua kan?? bagi ku film Sponge Bob ga cuma memberikan tontonan segar tapi banyak hikmah yang bisa diambil dari cerita - ceritanya. Tokoh Sponge Bob lucu banget. Lugu, friendly, ga sombong, ceria, rajin dan penuh semangat. Dari setiap episode selalu ada kejutan bahkan ceritanya ga pernah aku bayangkan atau terlintas di benakku. sebelumnya. Selalu ga sabar cerita apa lagi yang akan dialami Sponge Bob. Pasti ga kalah lucu dengan episode sebelumnya. Luv U Sponge Bob!!

  3. The Cosby Show...potret keluarga harmonis versi Amrik. Komedi mini seri di tahun 1990-an tersebut ga pernah aku lewatkan tuk ku tonton. Film sejenis antara lain Growing Pains, Full House dan Friends. Dan aku kira acara - acara tersebut lebih menghibur kalau dibandingkan acara televisi jaman sekarang. Sinetron, reality show - reality show ga jelas, juga acara - acara yang mengatasnamakan memberi bantuan kepada orang ga mampu.. padahal sebenarnya cuman buat mejeng aja. But anyway...itulah potret acara televisi kita. Ga semuanya sihhh.... dan tentunya kita sebagai pemirsa harus pandai - pandai memilih tontonan mana yang akan kita lihat, yang bisa memberi manfaat bukannya acara yang cuman bisa menjual mimpi dan pembodohan aja.

  4. Isu kiamat 2012 makin santer. Berbagai media, peramal dan ga ketinggalan para selebritis kita ikutan sumbang komentar seputar kiamat 2012. Aku?? kok ga da yang tanya sih?? (hii..siapa gue??). Percaya, jelas enggak. Waktu terjadinya kiamat cuman Tuhan yang tahu. Jangankan manusia biasa seperti kita, yang begitu bodoh dan bergelimang dosa. Nabi Muhamad SAW aja, orang yang terdekat dengan Allah SWT ga dikasih tahu kok kapan kiamat akan datang!! Tapi kalau boleh tanya, seandainya bencana tahun 2012 memang terjadi kamu pingin jadi orang yang selamat atau yang mati??? Kalau aku terus terang aza..pingin mati aza deh..toh banyak temennya yang ikutan mati. Eit...bukan karena merasa dah kebanyakan pahala trus minta mati. Bukan. Tapi terus terang aku takut banget neh...ngebayangin betapa carut marutnya dunia pasca bencana tersebut. Krisis pangan, dan yang lebih menakutkan krisis moral. Kayaknya hukum rimba akan berlaku di masa itu. Yang kuat menindas yang lemah. Yang kuat saling berebut kekuasaan, dan yang jadi korban tetep aja yang lemah. Ga da tempat deh buat orang lemah. But anyway..tetap berdoa, baik jadi orang yang mati atau hidup, semoga tetap jadi orang yang "selamat". Tetap dalam lindungan Tuhan.

    Cukup deh postingnya..curhat uneg - uneg yang dah lama terpendam. " Ga da gading yang tak retak" begitupun tulisanku. Mungkin ibarat gading ga cuma retak tapi hancur kali...he..he...wassalam.Trimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar