Wellcome....

Minggu, 03 April 2011

CINDERELLA VS SNOW WHITE

Menjadi wanita yang baik adalah tuntunan. Tapi menjadi wanita yang TERlalu baik hingga terkesan TERlalu lugu apa masih cocok untuk jaman sekarang ini? Dimana orang lebih suka memanfaatkan kebaikan orang untuk keuntungan pribadi, atau orang lebih suka menunjukkan kuasanya atas orang lain daripada memupuk rasa persaudaraan, saling menyayangi karena sesungguhnya kita saling membutuhkan.

Merefleksi kehidupan dua putri cantik Cinderella dan Snow White. Keduanya sama - sama cantik, sama - sama menjadi seseorang yang tidak diinginkan kehadirannya dan keduanya sama - sama tentu saja memiliki hati mulia. Namun ada satu perbedaan yang mungkin membuat Cinderella lebih beruntung dari Snow White, walau kedua cerita putri tersebut sama - sama berakhir bahagia.

Cinderella.. cantik dan memiliki hati mulia. Walau disisihkan oleh kedua saudara tiri dan ibu tiri, always melaksanakan kerja rodi dan hampir ga punya waktu buat diri sendiri ternyata Cinderella masih memiliki kehidupan yang ga senaas Snow White. Masih pernah memakai gaun indah dan merasakan pesta bersama Sang Pangeran di tengah malam, karena kebandelannya. Siapa bilang dia ga bandel?? coba saja seandainya dia tunduk sama perintah ibu tiri untuk tetap tinggal di rumah, dan ga boleh ikutan pesta tentu saja kesempatan emas bertemu sang pangeran akan musnah.

Sedangkan Snow White? mungkin hatinya seputih salju, mungkin itu juga pesan yang ingin disampaikan penulis hingga saking putihnya sampai bisa berulangkali terbujuk oleh nenek - nenek tua yang ingin membunuhnya. Coba kalau Snow White bisa sedikit lebih curiga. Pasti cukup sekali dia terbujuk yang menyebabkan nyawanya terancam,ga perlu sampai berulang kali sampai - sampai membuat tujuh kurcaci kalang kabut. Dan selamantnya Snow White dari kematianpun mungkin juga hanya karena faktor kebetulan saja. Kebetulan saja tujuh kurcaci selalu pulang tepat waktu. Coba kalau Tujuh Kurcaci tiba - tiba disuruh kerja lembur oleh bosnya?? Apa jiwa Snow White masih bisa diselamatkan? Dan kebetulan juga kekuatan racun yang dipakai nenek - nenek itu sama dengan yang dipakai hari sebelumnya. Coba kalau lebih hebat, apa jiwa Snow White masih bisa tertolong walau Tujuh Kurcaci tetap datang tepat waktu.

Dari kilasan diatas, mungkin bisa ditarik kesimpulan, bahwa bandel dikit boleh.. asal ga melanggar norma, toh walau Ciderella berhasil menghadiri pesta di istana tetep patuh dengan perintah Ibu Peri untuk pulang tepat jam 24.00 ?? But anyway...Tuhan emang selalu menolong umatnya yang berhati bersih. Tapi bukan berarti kita pasrah dan tak ada upaya sedikitpun untuk menjaga diri.Curiga boleh, asal beralasan.

Akhirnya ga da gading yang tak retak. Begitupun tulisan ini, kalau ibarat gading mungkin gading yang ancur. Tetap menerima masukan, dan mohon maaf apabila kurang berkenan. Trim's!!

Thank's to Cosmonita "The Sound Of Female Touch" 4 d inspiration..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar