Wellcome....

Minggu, 24 Oktober 2010

KADO BUAT CALON PENGANTIN

" Wahai putriku, engkau telah berpisah dengan tempat kelahiranmu, engkau tinggalkan kehidupan yang telah lama membentukmu. Seandainya wanita tidak membutuhkan suami, niscaya ibu bapaknya akan kaya karena kebutuhan hidupnya akan bisa terpenuhi, tetapi wanita diciptakan untuk laki - laki, dan wanita adalah bagian dari laki - laki. Maka inilah pesanku padamu:

Yang pertama dan kedua :
Tunduklah padanya dengan syukur, pandai mendengarkan perintah dan mentaatinya.

Yang ketiga dan keempat :
Buatlah mata dan hidungnya senang, jangan sampai matanya memandangmu dalam keadaan jelek dan hidungnya mencium bau tak sedap darimu.

Yang kelima dan keenam :
Perhatikan makan dan waktu tidurnya. Karena lapar bisa membangkitkan amarahnya. Begitu juga dengan mengusik tidurnya akan membuatnya marah.

Yang ketujuh dan kedelapan :
Jagalah harta dan keluarganya. Karena memiliki harta adalah takdir yang bagus. Menyakiti keluarganya sama saja dengan menyakiti dirinya.

Yang kesembilan dan kesepuluh :
Jangan membangkangnya dan jangan pula menyebarkan rahasianya. Karena jika engkau membangkang perintahnya niscaya dia akan gelisah atau bahkan marah. Dan jika engkau sebarkan rahasianya niscaya dia tidak akan mempercayaimu lagi.

"Putriku, jangan menampakkan kegembiraanmu di depan suamimu yang sedang sedih dan jangan pula menampakkan kesedihanmu di depannya disaat dia sedang gembira."


Wasiat dari Umamah binti Harits untuk putrinya yang bernama Ummu Iyas binti Auf tentang malam pengantinnya.


Semoga bisa jadi bekal menuju gerbang kehidupan baru. Selamat sahabat, semoga bahagia......

From La Tahzan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar